Pada Acara Reses Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Kades Belimbing Prioritaskan Usulan Pembangunan Infrastruktur Jalan Pipa Menuju Bandara Soetta

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota Hjs yang saat ini menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang, mengusulkan Pembangunan Infrastruktur Akses Jalan pipa yang menuju arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di acara Reses ke-1 (satu) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jayusman di Aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/6/2022).

Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota, Hjs dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Jayusman Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Gerindra yang telah melaksanakan reses di Desa Belimbing. Menurutnya, setiap tahun reses anggota DPRD yang dilaksanakan di desa belimbing banyak aspirasi warga yang sudah terlealisasi. Ia berharap pada reses kali ini usulan-usulan dari warga dapat terlealisasi juga. Salahsatunya usulan pembagunan akses jalan pipa menuju bandara Soetta yang saat ini sering di keluhkan karena macet.

“Akses Jalan pipa yang sudah di betonisasi sepanjang 200 meter ternyata masih kurang, ada sekitar 800 meter lagi yang belum di beton. Itu salah satu faktor yang menyebabkan jalan pipa selalu macet. Saya berharap di acara reses ini betonisasi lanjutan jalan pipa dapat dianggarkan di tahun depan,” pintanya.

Lanjutnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Belimbing pada tahun ini akan melaksanakan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Ada sebanyak 10 (sepuluh) rumah di Desa Belimbing yang akan di bedah dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD). Menurutnya, satu rumah yang di bedah dianggarkan sebesar 25 juta tersebut masih sangat kurang banyak.

“Sebanyak 10 rumah yang akan di bedah, dengan anggaran 25 juta per rumah itu harus selesai, tidak boleh di potong – potong lagi, karena dananya sudah sangat minim,” tegasnya.

Sementara itu, Jayusman Anggota DPR Kabupaten Tangerang dari fraksi Gerindra dalam resesnya mengatakan, di wilayah Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi pada tahun 2022, dirinya sudah menganggarkan sekitar 600 juta untuk aspirasi warga. Pada Reses kali ini, usulan-usulan dari warga akan di tampung dan di anggarkan di tahun 2023 yang akan datang.

“Insyaallah, hasil dari acara reses ini akan kita tampung terlebih dulu. Yang mana nantinya akan di teruskan ke dinas terkait, serta akan dianggarkan di tahun 2023 nanti,” ujarnya.

Menurutnya, Kecamatan Kosambi, Desa Belimbing sudah ramai dengan kendaraan serta pembangunannya yang sudah pesat. Sehingga akses jalan menjadi padat, hingga menyumbang kemacetan serta jalan-jalan mengalami kerusakan karena dilalui mobil-mobil yang ber tonase cukup besar.

“Banyak nya kendaraan dan pesatnya pembangunan di desa belimbing, kecamatan kosambi ini menyebabkan jalan rusak. Maka dari itu, silahkan usulkan infrastruktur jalan-jalan yang mengalami kerusakan agar di usulkan di reses ini. Insyaallah, akan saya tampung serta dapat terlealisasi di tahun 2023 nanti,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut, Kepala Desa Belimbing H. Maskota Hjs, beserta Perangkat Desa, Binamas Desa Belimbing Bripka Lukman, Babinsa Desa Belimbing Serma Sutiyono, Ketua MUI Desa Belimbing Sayuti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga Desa Belimbing. (Red/Van)