Pemdes Belimbing Gelar vaksinasi Merdeka, Warga Dapat Beras

Warga Sedang Suntik Vaksin Di Gedung SDN 1 Belimbing, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Tangerang

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Berbagai upaya dilakukan untuk menyemangati warga agar mau datang menjalani vaksinasi covid-19. Di Kabupaten Tangerang warga mendapatkan beras usai divaksin.Vaksinasi Covid-19 digelar di gedung SDN Belimbing 1, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Rabu (22/9/2021).

Sebanyak 1000 warga yang mendapatkan jatah vaksinasi hari ini berdatangan sejak pagi. Setelah mendaftar dan diskrining, warga antre menjalani vaksinasi. Usai vaksinasi, mereka di beri beras 10 kg.

Vaksinasi Merdeka di Desa Belimbing ini digelar Polri menggandeng relawan dari Rumah Milenial bekerja sama dengan Pemdes Belimbing, Koramil 01/Teluknaga, Karang Taruna dan BPD desa belimbing.

Kapolsek Teluknaga AKP Antonius, SH melalui Binamas Desa Belimbing Bripka Lukman mengatakan, Vaksinasi Merdeka ini dalam rangka mempercepat program vaksinasi covid 19. Kegiatan ini untuk mendukung program sejuta vaksinasi sehari. Harapannya terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus penyebaran covid-19.

Lanjut Bripka Lukman, Polri menyiapkan 2300 dosis vaksin berikut beras, kegiatan vaksinasi ini di bagi dalam dua tahap, pada hari rabu dan kamis. Hal tersebut guna menghindari kerumunan warga.

“Polri menyediakan 2300 vaksin beserta beras untuk warga, kegiatan vaksin kita bagi dalam dua tahap, hari ini (rabu-red) sebanyak 1000 dosis, sisanya esok. Hal tersebut guna mencegah berkerumunnya warga,” Ungkapnya.

Warga Yang Menerima Beras Seusai Vaksinasi

Warga mengaku senang mendapatkan beras. Dalam kondisi pandemi seperti ini, beras sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan hidup warga.

“Saya sebenarnya tidak tahu ada hadiah ini, tapi ya alhamdulillah. Terima kasih,” kata Jayusman salah satu warga.

Kepala Desa Belimbing, H Maskota Hjs, SE mengatakan, hal itu dilakukan untuk menarik warga yang belum mengikuti vaksinasi.

“Awalnya kami duduk bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) bersama stakeholder dan relawan Rumah Milenial, bagai mana cara menggaet warga yang belum divaksin. Muncullah ide untuk berkolaborasi memberikan beras bagi warga yang mau divaksin,” Ungkapnya.

Sebanyak 2300 karung beras disiapkan bagi peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi SDN belimbing satu desa belimbing, kecamatan Kosambi.

Lanjut Maskota, ribuan karung beras ini merupakan hasil kolaborasi 3 pilar bersama relawan Rumah Milenial (RM) yang mengajukan bantuan beras kepada Mabes Polri.

“Kolaborasi ini berdasar pada kepedulian 3 pilar dan relawan milenial kepada warga. Satu karung beras diberikan kepada setiap peserta vaksinasi. Sampai saat ini 2300 karung beras sudah disiapkan,” ucapnya

Berdasarkan pengamatan Media di lokasi pada Rabu, (22/9/2021) warga Desa Belimbing sangat antusias dengan vaksinasi yang di barengi pemberian beras. Pemdes Belimbing dengan adanya program vaksinasi merdeka ini menarget sebanyak 80 persen warga nya harus sudah tervaksin.

Lurah Kota sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih dan turut mengapresiasi Polri dan relawan rumah milenial yang peduli membantu vaksinasi warga. Sebab selama ini ada banyak warga yang menanyakan perihal vaksinasi.

“Dengan kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh polri dibantu dari relawan Rumah Milenial semoga mampu meminimalisir penyebaran covid-19 di Desa Belimbing,” pungkasnya.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *