Arief: Kota Tangerang Harus Bebas Dari Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah 

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Kota Tangerang harus bebas kekerasan terhadap perempuan maupun anak.

Sebab, dengan status kota layak anak yang disandang Kota Tangerang, menjadi motivasi agar perkembangan pembangunan masyarakat dapat mengikuti standar yang ada dalam Kota Layak Anak.

Demikian disampaikan, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan workshop Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) tahun 2021 yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, Selasa (21/9).

“Untuk itu tidak boleh terjadi tindak kekerasan tak hanya kepada perempuan maupun anak, tapi juga laki – laki di Kota Tangerang,” ujar Arief.

Terkait penanganan, Arief menjelaskan, perlu adanya profesionalitas dalam bagaimana menangani serta memberikan perlindungan korban kekerasan selain program mengantisipasi terjadinya kekerasan.

“Melalui workshop para petugas kesehatan dapat meningkatkan kompetensi serta wawasannya dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik, agar kasus kekerasan bisa diminimalisir bahkan tidak terjadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan semua pihak memiliki peran agar Kota Tangerang tidak hanya menjadi kota yang layak anak tapi bisa menjadi kota dimana setiap warganya dapat saling menghormati dan menghargai sesama.

“Agar Kota Tangerang bisa menjadi kota yang ramah bagi sesama,” pungkasnya (Abdul Rochman S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *