Pemdes Rawa Burung Gelar Musrenbang, Rencana Pembangunan Tahun 2023

Kab. Tangerang, OASEINews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rawa Burung Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Rencana Pembangunan Tahun 2023, Bertempat di aula Kantor Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (17/01/2022).

Kegiatan Musrenbangdes ini di hadiri oleh Kasie Pelayanan Kecamatan Kosambi, Kasubag Perencanaan Kecamatan Kosambi, Kepala Desa Rawa Burung, Sekertaris Desa, BPD Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala Dusun, RT, RW dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, telah selesai di laksanakan Musrenbang Desa Rawa Burung untuk rencana pembangunan tahun 2023,” ujar Kepala Desa Rawa Burung Damhuri ketika ditemui di ruang kerjanya.

“Perencanaan Pembangunan ke depannya lebih menitik beratkan kepada Sektor Pendidikan, Sektor Kesehatan, Sektor Pengembangan Usaha Desa, serta mencari peluang baru, usaha yang real ekonomi nya, seperti membuat produk unggulan yang bisa di jual langsung ke masyarakat,” kata Kades yang biasa disapa Lurah Boyo.

Lebih lanjut, Boyo mengatakan, Desa Rawa Burung sangat mendukung visi dan misi dari Pemerintah Daerah. Dirinya, akan memproritakan hasil Musrenbangdes, yaitu saluran pembuangan air pemukiman baru, pengadaan mobil ambulan, jalan Kabupaten yang ada di Desa Rawa Burung, serta mengembangkan BUMDes untuk masyarakat desa Rawa Burung, ini semua berharap cepat terealisasi di tahun 2023 nanti.

Sementara Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan Kecamatan Kosambi Aal Laela Nusliyah, S.KM.,M.IP juga menyampaikan bahwa Musrenbangdes ini kegiatan yang wajib di laksanakan oleh BPD dan bersinergi Pemerintah Desa dan hasilnya akan didiskusikan ke tingkat Kecamatan, dalam MusrenbangDes ini Masyarakat wajib aktif untuk menyumbangkan usulan sebanyak-banyaknya, di acara Musrenbangdes Anggaran Tahun 2022 dan 2023.

“Usulan ini kita ajukan ke tingkat Kabupaten sesuai dengan dinas terkait, maka dari itu perlu banyak bantuan dari dinas terkait dan juga pemerintah desa untuk bisa mengcover kebutuhan masyarakat yang mana yang akan kita dahulukan dan masuk kedalam skala prioritas untuk Desa Rawa Burung ini, supaya pembangunan ini merata di tingkat Desa dan khususnya di Kecamatan kosambi,” pungkasnya. (Red/Van).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *