Pemkab Tangerang Ikuti Monev Badan Publik Tahun 2021 Secara Virtual

Tangerang, Oase I News.com – Melalui virtual, Pemerintah Kabupaten Tangerang ikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Badan Publik Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten, Senin (30/8/21).

Acara yang rutin digelar tiap tahun ini bertujuan untuk menilai kinerja dalam rangka keterbukaan informasi. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tini Wartini (PPID Utama).

Dalam kegiatan tersebut, adanya tahap penilaian yang salah satunya yakni tahap presentasi Badan Publik untuk menyampaikan komitmen, koordinasi dan juga inovasi.

“Komitmen PPID Kabupaten Tangerang itu ialah terkait regulasi yaitu dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) juga SK Bupati Tangerang serta adanya anggaran dalam mendukung pelaksanaan tugas PPID,” ucap Moch. Maesyal Rasyid dalam paparannya di Ruang Vidcon Cituis Lantai 5, Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Ia pun mengatakan Diskominfo Kabupaten Tangerang terus berupaya dalam peningkatan dan pelayanan dalam bentuk keterbukaan informasi publik dan berterima kasih kepada KI Provinsi Banten atas bimbingan demi pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu, Tini Wartini dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda karena telah menyempatkan hadir dan memberikan paparan dalam kegiatan hari ini dan mengungkapkan harapanya.

“Kami berharap, pada tahun ini Pemkab Tangerang dapat mempertahankan kategori informatife serta meningkatkan nilai,” ujarnya.

Pada tahun sebelumnya, Pemkab Tangerang meraih peringkat 2 dari 8 Kabupaten/Kota se Provinsi Banten kategori informatif.

Pada kesempatan tersebut, Komisi Informasi Provinsi Banten sebagai penyelenggara juga menyampaikan terima kasih atas partisipasinya bagi 8 Kabupaten/Kota pada tahap presentasi ini.

“Pada hari ini kegiatan berjalan dengan lancar. Tahap selanjutnya yaitu tahap visitasi, rencananya akan digelar pada bulan Oktober dan semoga keterbukaan informasi di Provinsi Banten menjadi lebih baik,” pungkasnya.(Rizal – Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *