Santri Ponpes Al-Ma’mur Solear Serentak Ikut Vaksinasi

Tangerang, Oase I News.com – Sebanyak 500 santri mengikuti Vaksinasi di pondok pesantren Al-Ma’mur Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (30/08/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, bekerjasana POLRI dan Persatuan Mahasiswa Tangerang (Permata). dengan tujuan, untuk mempercepat penyaluran vaksinasi guna meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh di masa Pandemi COVID-19.

Kapolresta Kota Tangerang, Sri Wahyu Bintoro mengatakan, Polri akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini. Mengingat, herd imunity dimasa pandemi seperti saat ini sangat diperlukan.

“Hari ini kami bersama Pemkab Tangerang melakukan vaksinasi dosis pertama kepada santri di Ponpes Al-Ma’mur, ada 500 dosis yang diperuntukan kepada santri di Ponpes Al-Ma’mur ini. Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat herd imunity di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Solear Sony Karsan menjelaskan, selain untuk mempercepat herd imunity, vaksinasi di ponpes tersebut merupakan tindak lanjut dari Dinas Pendidikan agar siswa dan siswi di Kabupaten Tangerang dapat menjalani kegiatan belajar tatap muka.

“Untuk peserta vaksinasi di ponpes ini berusia 12-18 tahun. Dan untuk petugas vaksin, kami perbantukan dari Puskemas Cikuya, totalnya ada 18 petugas yang dibagi menjadi 2 tim,” ujar Camat Sony.

Ia pun berpesan, kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Solear agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan segala kegiatan. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi angka positif akibat Virus COVID-19.

“Prokes harus tetap terjaga, jangan sampai ada kluster baru lagi. Mudah-mudahan kedepannya seluruh masyarakat di kabupaten tangerang khususnya kecamatan solear dapat tervaksin semuanya dan tidak ada lagi yang terpapar virus COVID-19,” pungkasnya. (Rizal – Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *