Peringati HUT Secara Sederhana, Pemkab Tangerang Selenggarakan Rapat Paripurna Istimewa

TANGERANG, Oase I News.com – Peringatan HUT Kabupaten Tangerang ke 389, ditandai dengan terselenggaranya Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, dengan tema “Sehat, Bangkit, Gemilang” pada Rabu (13/10/2021).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan perayaan hari jadi kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dilakukan secara sederhana mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri ini termasuk Kabupaten Tangerang.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, para stakeholder, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat, serta kepada tenaga medis yang telah berjuang bersama selama dua tahun terakhir menghadapi pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pada dua tahun ini masih banyak pembangunan yang belum diselesaikan. Hal ini karena selama masa pandemi, pihak Pemkab Tangerang lebih terfokus pada penanganan pandemi COVID-19 di sektor kesehatan.

“Jadi Insyaallah dalam waktu dekat dan sesuai dengan proyeksi APBD tahun 2022, seluruh kegiatan pembangunan yang tertunda di 2020 dan 2021 akan segera diselesaikan,” tuturnya.

Selain itu di tengah keterbatasan dan hambatan yang sedang dihadapi, tahun ini pemerintah Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan dan meraih Penghargaan diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 13 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, Penghargaan Meritokrasi KASN, dan penghargaan dari Kementerian Keuangan kategori pencapaian WTP lebih dari 10 kali.

Kabupaten Tangerang juga telah berhasil meraih Penghargaan INAGARA Award dari LAN RI, Peringkat terbaik kedua nasional Pengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) serta Top BUMD dan Top Pembina BUMD Awards 2021.

“Dengan semangat bersama yakni One Team, One Spirit, One Goal, kita merasa yakin Kabupaten Tangerang akan terus mampu untuk membuktikan komitmen nyata, Saya Berharap Prestasi-prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya, Amin” Harap Bupati Zaki.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, oleh karenanya protokol kesehatan juga terus diperhatikan selama kegiatan.

“Tidak semua pejabat diundang karena kapasitas ruang rapat yang disediakan Cuma 50 persen saja. Selebihnya tamu undangan bisa menyaksikan kegiatan rangkaian HUT Kabupaten Tangerang secara virtual atau live streaming,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Semoga diusia ke-389 visi Tangerang yang RELIGIUS, CERDAS, SEHAT DAN SEJAHTERA ini diwujudkan secara bersama-sama dengan semangat one team, one spirit, one goal.

Kholid juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang berkompeten untuk bekerja dan berdoa bersama untuk membangun Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang.(Rizal – Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *