Petugas Door to Door untuk Perekaman KTP Lansia dan Panti Jompo di Kabupaten Tangerang

Tangerang, Oase I News.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil mendatangi rumah atau tempat-tempat lanjut usia (lansia) dan panti jompo untuk perekaman kartu tanda penduduk (KTP).

Salah satunya, pelayanan door to door dilakukan di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, tepatnya di Panti Jompo Khusnul Khatimah Islamic Village. “Hal ini dilakukan untuk mempermudah para lansia yang keterbatasan fisik dalam menggapai pelayanan, kita langsung dari pintu ke pintu,” kata Nuryadi.

Setelah memiliki KTP, mereka lebih mudah menerima pelayanan seperti perbankan, BPJS kesehatan, dan lainnya. Yang paling penting adalah mereka tercatat sebagai warga Kabupaten Tangerang.

Petugas juga melakukan perekaman dan menyerahkan KTP elektronik di Pondok Lansia Berdikari Tigaraksa. Sekitar 21 orang Lansia diserahkan KTP setelah diambil perekaman KTP. Saat ini dilakukan perekaman kembali bagi lansia yang belum memiliki KTP agar mempermudah akses administrasi kependudukan.

“Kita serahkan KTP 21 orang Lansia secara langsung, sebelumnya sudah dilakukan perekaman untuk mempermudah akses kependudukan dan hak haknya,” ungkap Nuryadi Kepala Seksi Pendataan Penduduk Disdukcapil. Senin (1/11/2021).
(Rizal – Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *