Polisi Bandara Soekarno-Hatta Yang Pungli Sekarung Bawang Dicopot

Polantas yang Minta Bawang Sekarung ke Sopir Truk Dicopot

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus 

Bandara Soekarno-Hatta OaseIndonesiaNews.Com

Seorang polisi lalu lintas (polantas) dari Polres Kota Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Aiptu PDH, yang viral di media sosial karena minta satu karung bawang saat menilang sopir truk di kawasan Tangerang dicopot. Yang bersangkutan sudah dicopot dari jabatannya guna menjalani pemeriksaan. Di mana pemeriksaan dilakukan Bidang Propam Polda Metro Jaya. Hal itu diungkap, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus.

“Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro dan langsung dicabut,” kata Yusri di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 2 November 2021. Yusri mengungkapkan, Aiptu PDH ditarik dan dipindahtugaskan ke Bintara Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya. Menurut Yusri, oknum polisi itu sudah membuat pelanggaran dengan melakukan pungutan liar (pungli) saat melakukan tugasnya.

“Yang terjadi adalah pelanggaran yang dibuat petugas dengan menerima (bawang), jadi pelanggaran lalu lintas tidak dilakukan penilangan, tapi ditukar dengan satu karung bawang putih,” kata dia. (Rajiv P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *