Puskesmas Tegalangus Beri Layanan Kesehatan Berkelanjutan di Kampung Gaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tegalangus memberikan layanan kesehatan berkelanjutan bagi warga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga. Layanan warga dipusatkan di posko kesehatan Puskesmas Tegalangus yang didirikan sejak banjir melanda kampung tersebut pada 15 Desember 2021 lalu.

Apalagi kondisi kesehatan sangat rentan dengan banyaknya genangan air kotor dari sisa-sisa banjir. Beragam wabah gangguan kesehatan lebih mudah menyebar dan menyerang siapa saja.

Kepala Puskesmas Tegalangus, dr. Allan Sartana mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi warga yang terdampak sejak bencana banjir melanda. “Pelayanan kesehatan dari puskesmas itu terus berkelanjutan sejak 3 bulan lalu, sesaat bencana banjir mulai melanda kampung itu,” kata Allan, Selasa (22/02/2022).

Ia juga mengungkapkan, saat banjir melanda 15 Desember 2021 lalu, Puskesmas Tegalangus sudah menerjunkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan kepada warga yang rata-rata mengeluh gatal-gatal.

Selain itu, dalam 3 bulan terakhir pihak Puskesmas juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan demi menunjang kesehatan warga masyarakat di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut di antaranya pelayanan kesehatan posyandu, kelas ibu hamil, serta melakukan penimbangan dan pemberian vitamin A kepada para balita.

“Kami juga memberikan obat kusta bagi penderita kusta di sana. Jadi selama 3 bulan ini, pelayanan kesehatan di lokasi itu terus berjalan,” tambahnya. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.