Ratusan Obor Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Dilepas Kades dan Katar Desa Rawa Burung

Kades Rawa Burung Damhuri (Boyo) Bersama Ketua Katar Napi Hanafi saat Melepas Pawai Obor

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kepala Desa (Kades) Rawa Burung Damhuri (Boyo) bersama Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Rawa Burung Napi Hanafi dan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah melepas ratusan jamaah pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H di Halaman kediaman Kades Rawa Burung, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sabtu (30/07/2022) malam.

Acara pelepasan pawai obor turut dihadiri seluruh Lembaga Kemasarakatan Desa (LKD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah. Pawai obor diikuti oleh semua lapisan masyarakat mulai dari anak anak, remaja, pemuda serta para orang tua dan para santri dari Pondok Pesantren dan Majelis Taklim yang ada di Desa Rawa Burung.

Kepala Desa (Kades) Damhuri memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 H tahun 2022. Menurutnya, terselenggaranya pawai obor tersebut berkat dukungan dari Karang Taruna Desa Rawa Burung bersama mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

“Kita patut bersyukur karena ditahun 2022 ini kita dapat mengelar kembali Pawai obor, malam ini sangat penuh makna penting selain dapat memeriahkan tahun baru islam, juga dapat mempererat ukhuwah islamiah masyarakat di Desa Rawa Burung,” ungkap Lurah Boyo sapaan akrabnya, kepada Media ini.

Dilokasi yang sama, Ketua Katar Desa Rawa Burung Napi Hanafi mengatakan, Acara obor dimalam tahun baru Hijriyah 1444 Hijriah ini kita laksanakan bersama anatara Karang Taruna, Pemdes, BPD, PKK dan Mahasiswa UIN.

“Mudah mudahan menjadi motivasi dan semangat agar kedepannya menjadi lebih baik dan bagus, dan kami sangat berterima kasih kepada antusias masyarakat yang mengikuti acara pawai obor ini. mudah mudahan nanti dapat berdampak positif bagi masyarakat artinya tidak melupakan sejarah dan tahun baru islam selanjutnya,” harapnya.

Lebih lanjut, Napi menjelaskan, giat obor ini di ikuti oleh beberapa majlis taklim dan remaja masjid dan masyarakat Rawa Burung. Dengan tujuannya untuk menyemarakan dan menyambut tahun baru islam dengan tekad kita bersama dalam kebersamaan umat.

“rute yang di lalui, mulai dari halaman rumah kades Rawa Burung, Gaga terus jalan balai desa dan ke jalan parimeter Utara sekitar Rawa Burung. Jumlah yang mengikuti pawai obor ini sekitar 200 orang. Acara pawai obor ini rutin kami adakan setiap tahun,” pungkasnya. (Red/Van)