Tim DLHK dan BPBD Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Tigaraksa dan Kelapa Dua

Kab. Tangerang, OASEiNews – Walau dalam kondisi gelap gulita malam hari, pasukan DLHK Dan BPBD Kabupaten Tangerang tetap berikan pelayanan terbaik Evakuasi pohon tumbang, di beberapa titik di Kabupaten Tangerang, Rabu (9/2/2022).

Pertama pohon tumbang melintas di jalan desa kampung Kadondong Pematang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Pukul 20.30 malam. Pohon tesebut tumbang karena kebetulan daerah tersebut diguyur hujan lebat dibarengi angin kencang, dengan cepat respon tim pemangkas pohon Bidang KSDA dan Pertamanan pada Dinas DLHK Kabupaten Tangerang yang menanganinya tidak terlalu lama jalan lancar kembali yang sempat macet karena tehalang pohon tumbang tersebut yg melintang ke jalan.

Kabid KSDA dan Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang H Muhamad Ilyas mengatakan, pada peristiwa pohon tersebut, kami menerjunkan 6 org petugas pemangkas pohon.

“Kondisi masih hujan rintik-rintik malam hari tidak ada kata menyerah dan ogah dalam bertugas begitu ada laporan dari masyarakat tim kami langsung menanganinya baik ada perintah maupun tidak ada perintah dari atasannya karena bentuk tanggung jawab sebagai petugas,” ujarnya

Ia lanjutkan, Ini salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten tangerang walaupun mereka diberi honor besarannya belum mencapai UMR/UMK Kabupaten Tangerang, tapi semangat pengabdiannya pantas diacungi jempol.

Kadis DLHK Kabupaten Tangerang DRS. H. Achmad Taufik, M.Si mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada koordinator lapangan beserta Tim.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Irwan Hidayat yg terkenal dengan sebutan Iwan JJ dan tim penebang pohon yang tidak ada henti hentinya merawat dan menangani pohon tumbang akibat bencana alam dimusim hujan ini,” ucap kadis DLHK kabupaten Tangerang.

Selanjutnya di tempat terpisah Tim BPBD Kabupaten Tangerang dari pos Kelapa Dua juga bergerak cepat evakuasi pohon tumbang yang menimpa 1 buah mobil roda empat yang terparkir di depan rumah di jalan Danau Sintarum, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menyampaikan dalam peristiwa tersebut terdapat korban jiwa 1 orang atas nama Ibu Eha luka ringan.

“Korban hanya luka ringan di kaki akibat tertimpa dahan pohon yang ada di pinggir jalan danau sintarum,” kata Munir

Korban kebetulan sedang Melintas dijalan, hanya terkena sabetan/gesekan ranting pohon Saja.

Lanjutnya, peristiwa pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 17.40 Wib menimpa 1 buah mobil avanza dengan nomor polisi L 1112 B. Mobil tersebut sedang di parkir depan rumah terbungkus penutup kain mèrah.

Situasi Evakuasi Pohon tumbang berjalan aman terkendali dan berjalan dengan baik dibantu warga sekitar, ranting dan batang di bersihkan dengan menggunakan mesin pemotong pohon. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *