Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Gelar Rapat Lintas Sektoral, Terkait Saluran Air Dan Bangli di Kecamatan Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Menindak lanjuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Teluknaga berberapa minggu lalu, terkait saluran air Tresier, Sekuler dan Sekunder Serta Bangunan Liar (Bangli) di bantaran sungai kali Cisadane.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum HS Gelar Rapat kordinasi Lintas Serektoral yang di laksanakan di aula Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu (9/02/2022).

Hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Serektoral, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum HS, Sekcam Teluknaga Tatang Suryana, Ketua Apdepsi Kecamatan Teluknaga Subur Maryono, BBWS Cisadane Fiki , Kasie SDA Komarudin Saleh, KAUPT SDA Wilayah 6 Suhanda, Kepala Desa se-Kecamatan Teluknaga, Tokoh Masyarakat dan Penggiat Peduli Lingkungan.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Serektoral Wakil Ketua Dprd Provinsi Banten Barhum HS Mengatakan, Bahwa Saluran air yang berada di BCU 6 sampai BCU 13 di butuhkan normalisasi dan rehabilitasi dengan membangun turap sepanjang BCU 6 dan BCU 13.

“Saya meminta kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane (BBWS) agar segera berkoordinasi untuk di anggarkan,” Kata Barhum.

Lanjut Politisi Senior PDIP, sebagai wakil rakyat dirinya mempunyai tanggung jawab moral terhadap masarakat serta aspirasi masarakat, terkait saluran air dan bangunan liar yang ada di bantaran sungai cisadane. Hal tersebut membutuhkan kerja sama yang baik dari segala sektor, karena lahan-lahan di bantaran sungai cisadane semestinya bisa di manfaatkan oleh pihak Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya ini bisa jadi referensi dan rekomendasi untuk di tindak lanjuti, dan saya akan berkoordinasi dengan Kepala Balai Besar Provinsi Banten, mudah-mudahan di tahun berikut nya bisa terlealisasi,” Harapnya.

Perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cisadane Fiki Menjelaskan, Rehabilitasi Cisadane Barat Laut dan Utara akan di fokuskan dari mulai Desa Kampung Melayu Barat dan Desa Pangkalan.

“Terkait saluran induk Cisadane utara, kita akan fokuskan normalisasi sungai BCU 6 sampai 9. Dimulai dari Desa Kampung Melayu Barat dan Desa Pangkalan, Kami meminta agar pelaksananya nanti bisa dibantu kerja sama yang baik,” Ujar Fiki.

Ditempat yang sama mewakili Camat Teluknaga Sekcam Teluknaga Tatang Suryana merespon baik terkait rapat koordinasi lintas sektoral pada hari ini, terkait saluran air dan bangunan liar yang berada di wilayah Kecamatan Teluknaga.

“kami siap membantu terkait hal-hal yang bisa kami bantu. intinya Dinas-dinas terkait agar segera berkoordinasi dengan kecamatan Teluknaga,” kata Tatang. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *