Arief: Masa Pandemi Bukan Hambatan Untuk Berkarya Dan Belajar

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Silaturahmi Menyambut Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022 yang diselenggarakan secara daring baik melalui aplikasi Zoom Meeting dan jejaring sosial YouTube.

Acara tersebut mengusung tema “Masa Pandemi Bukan Halangan Untuk Tetap Belajar dan Berkarya”, berlangsung pada Minggu, (11/7/2021) malam.

Dalam sambutannya Wali Kota Tangerang mengajak seluruh stakeholder di dunia pendidikan untuk dapat bersama – sama menjaga kualitas pendidikan di Kota Tangerang, walaupun masih di tengah pandemi Covid-19.

“Terus berinovasi agar proses belajar mengajar bisa tetap berkualitas walaupun secara online,” katanya.

“Tanpa melalaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Lanjut Arief.

“Orang tua juga bantu untuk kontrol serta edukasi putera-puteri nya tentang pentingnya protokol kesehatan saat ini,” imbuhnya.

Arief juga mengingatkan agar para orang tua murid dapat turut serta berpartisipasi dalam urusan belajar mengajar, mengingat pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah, namun menjadi tanggung jawab orang tua di rumah juga.

“Apalagi saat ini belum bisa dilakukan secara tatap muka, oleh karena itu perlu sinergisitas dari orang tua murid,” jelas Wali Kota dalam acara yang juga diikuti juga oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, para kepala bidang, pengawas dan orang tua murid mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP se-Kota Tangerang.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) akan dimulai pada Senin, tanggal 12 Juli hingga 14 Juli 2021 mendatang.

MPLS ini untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilakukan secara daring (Online).

“Dengan agenda pengenalan sekolah, pengenalan guru serta program sekolah,” jelasnya. (WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *