Ketua Dewan Pembina PSMTI Banten, Ichsan Soelistio Kunjungi Serbuan Vaksinasi TNI Bersama Walubi Di Kota Tangerang

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Bertempat di Sekolah Dharma Widya Jln. Iskandar Muda Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin, 12/07/2021, Walubi ( Wali Umat Buddha Indonesia) bekerja sama dengan TNI dan didukung oleh Puskes TNI, RS. Daan Mogot, PSMTI (Paguyuban Sosial Marga) Tionghoa Indonesia), Akademi Keperawatan dan Sekolah Dharma Widya menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana Serbuan Vaksinasi Walubi Bersama TNI, Hadik Lukimansyah yang ditemui awak media OaseIndonesiaNews.Com menjelaskan bahwa acara pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang diselenggarakan hari ini adalah bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Pemberian vaksin hari ini adalah vaksinasi yang pertama. Targetnya 1.000 penerima vaksin. Kemudian kami rencanakan sekitar dua minggu lagi kami adakan kegiatan yang sama. Untuk vaksinasi tahap kedua, sudah kami rencanakan juga, yaitu sekitar bulan Agustus.” terang Hadik Lukimansyah.

Serbuan Vaksinasi Walubi dan TNI di Sekolah Dharma Widya hari ini dikunjungi oleh salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ichsan Soelistio.

Ichsan Soelistio yang juga Ketua Dewan Pembina PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Propinsi Banten menjelaskan kepada jurnalis OaseIndonesiaNews.Com, bahwa kunjungannya hari ini ke lokasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 Walubi Bersama TNI adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dengan target sejuta vaksin per hari.

“Sebagai Wakil Rakyat di parlemen, kunjungan saya hari ini, meskipun bukan di Dapil saya, adalah sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, yaitu vaksinasi sebanyak satu juta per hari. PSMTI yang punya medekatan dengan Walubi tentu secara aktif mendukung program bakti sosial kepada masyarakat.” terang Ichsan Soelistio.

Ichsan Soelistio Anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Banten II, yang lahir pada 14 Februari 1954 ini melanjutkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 akan diadakan di beberapa wilayah di Propinsi Banten.

“Permintaan Walubi, kita harus menjemput bola dalam pemberian vaksin ke masyarakat. Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan serupa di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Serang, Pandeglang, Lebak dan Cilegon.” pungkas Anggota DPR RI bernomor anggota 226, yang pernah menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang tahun 2009 – 2010.

Dari pantauan awak media OaseIndonesiaNews.Com,
Acara Serbuan Vaksinasi Walubi Bersama TNI ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kota Tangerang, terutama yang berdomisil di wilayah Kecamatan Neglasari dan sekitarnya.

Acara berlangsung yang mendapat pengawalan dari aparat TNI dan Polri ini berlangsung dengan tertib dan lancar serta menerapkan prokes secara ketat. (WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *