Indag Kota Tangerang Pastikan Harga Pangan Stabil Saat Memasuki  Bulan Ramadhan

KOTA TANGERANG, OASE INews.com

Sub Koordinator PKTN Pemerintah Kota Tangerang, Y. Teguh.H saat dijumpai awak media OASE INews.com mengatakan, bahwa pihaknya telah memastikan ketersediaan stok pangan selama Ramadan dan Idul Fitri 2022. Menurutnya, keamanan itu telah sesuai dengan pengawasan berbagai instansi dan Tim Pengendali.

“Kami telah melakukan koordinasi melalui. Dari hasil koordinasi tersebut, berdasarkan data mengenai komoditas pangan strategis, yakni beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam, cabe keriting, rawit merah, dan bawang putih tersedia dalam jumlah yang cukup dan aman,” kata Teguh dalam keterangannya dengan OASE INews.com di Kantor Indag Gedung Cisadane Jln. KS Tubun Kota Tangerang, Selasa (29/3/2022).

Dia melanjutkan, dengan adanya keamanan stok pangan itu, diharapkan bisa menjaga kestabilan harga pangan di Kota Tangerang, Sehingga, inflasi dalam kurun waktu Ramadhan dan Idul Fitri, dinilainya akan tetap terjaga. “Kenaikan inflasi didorong oleh kenaikan harga yang di antaranya disebabkan oleh tingginya permintaan,” kata dia.

Meski demikian, beberapa komoditas pangan diperkirakan masih akan mengalami tren kenaikan harga. Hal itu, diklaim dia karena Ramadhan dan Idulfitri serta implikasi dari kenaikan harga komoditas global. “Dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan ini, inflasi di Kota Tangerang tetap terkendali dan berada dalam kisaran sasaran inflasi nasional Ucap Teguh.

Dalam hal ini juga Indag Kota Tangerang trus memperluas dan meningkatkan kerjasama antar para pengusaha Untuk mendukung kestabilan harga dan keamanan stok pangan, Tim Koordinator PKTN terus melakukan upaya monitoring dan pengawasan harga terkait stok pangan strategis.

Serta terus melakukan monitoring dan pengawasan gudang, melaksanakan pasar murah, pengamanan stok Ramadhan, melaksanakan bazar, dan monitoring ketersediaan tabung LPG 3 kg. “ juga telah menyediakan sarana bagi masyarakat untuk memantau perkembangan harga pangan melalui, webside dan medsos Instagram Secara transparan masyarakat bisa melihat perkembangan harga untuk komoditas pangan strategis di berbagai pasar yang dikelola,” kata dia.

Harga Pangan Ramadhan Harga Pangan Kota Tangerang Pangan Menjelang Ramadhan Ketersediaan Pangan Ramadhan.

(A. MARIA) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *