Pemkot Tangerang Gandeng TNI – Polri Untuk Tingkatkan Jumlah Vaksinasi Masyarakat

 

OaseIndonesiaNews, 17/06/2021

Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten menggandeng unsur TNI/Polri untuk semakin meningkatkan jumlah vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang. Khususnya yang berada di zona merah dengan target sehari 15.000 sasaran.

 

“Pemkot akan menyasar ke masyarakat mulai dari tingkat RW. Dimulai dari RW dengan status zona merah menuju yang zona kuning. Kemudian TNI Polri akan didukung oleh rumah sakit untuk menggelar vaksinasi di titik-titik keramaian, seperti misalnya pasar dan jalan jalan protokol,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dalam keterangan pers di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/6)/2021) dilansir Antara.

 

Dengan demikian, kata dia, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dapat lebih tepat sasaran, sehingga target 70 persen masyarakat Kota Tangerang sudah divaksinasi dapat tercapai.

 

“Dalam rangka untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat,” ungkap Arief.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi menjelaskan saat ini Pemkot Tangerang tengah memaksimalkan peran 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan [vaksinasi].

 

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan hampir setiap hari, bergantung pada jumlah vaksin yang tersedia,” kata dr. Liza Puspadewi.

(WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *