Peringati Sumpah Pemuda, Polsek Neglasari Gelar Jalan Sehat

 

Tangerang, Oase INews.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Polsek Neglasari bersama unsur Muspika dan pihak pengembang Aeropolis menggelar jalan sehat Aeropolis 2018 yang berlangsung di lapangan Sport club Aero polis, Kecamatan Neglasari, Kotamadya Tangerang, Banten. Minggu (28/10) pagi.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan menyedot animo ribuan warga sekitar ini, dihadiri langsung Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, Danramil 02/Batu ceper Mayor Arm Bambang Heriyanto, unsur muspika Neglasari, Managemen Aeropolis, tokoh pemuda, masyarakat dan tokoh Agama dan ribuan masyarakat.

Terpantau awak media di lokasi, ribuan warga bersama unsur Muspika nampak antusias dan larut dalam dentuman musik senam yang menghadirkan instruktur ternama dari Kotamadya Tangerang dalam mengawali kegiatan, yang berlanjut dengan pemotongan pita dari manajemen Aeropolis, serta jalan sehat yang dipimpin Kapolsek Neglasari dan Danramil 02/Batu ceper memutari jalan sekitar.

Sembari jalan sehat, para peserta nampak dibekali kantong plastik dan memunguti sampah yang berada di seputar jalan yang dilintasi peserta, hal tersebut mengacu pada Tema kegiatan ” Lingkungan Sehat, Hidup Lebih Sehat ” berlanjut dengan penyampaian kata sambutan serta pembagian doorprise kepada peserta yang hapal kalimat sumpah pemuda.

Dalam sela kegiatan, Danramil 02/Btc Mayor Arm Bambang, menyampaikan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan peringati hari Sumpah pemuda, yang menurutnya terkandung  makna persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dan berharap, melalui momen hari sunpah pemuda 2018 ini.

“Diharapkan melalui hari sumpah pemuda 2018 ini, senantiasa menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” Paparnya.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan ,oleh Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, menurutnya melalui hari sumpah Pemuda 2018 ini, tetap berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

“Melalui hari sumpah pemuda yang telah dilahirkan puluhan tahun yang lewat, mari kita  Pelihara dan jaga persatuan dan kesatuan bagi seluruh elemen warga masyarakat di Neglasari, berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia,” Ujarnya.(Hms/red)

Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *