Polsek Neglasari Adakan Giatan Safari Kamtibmas

Tangerang, Oase INews.com – Dalam upaya mengkondusifkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Neglasari mengadakan kegiatan safari kamtibmas yang menyasar seluruh wilayah kecamatan Neglasari, Kotamadya Tangerang, Banten. Jum’at (26/10)

Kegiatan Safari Kamtibmas ini, nampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, Wakapolsek Neglasari AKP Yusuf Suhadma, SH, para Kanit dan puluhan anggota Polsek Neglasari, dengan memulai start dari halaman Polsek Neglasari berlanjut melakukan  patroli menggunakan kendaraan dinas roda dua melalui route Jl. Suryadarma – Jl. Pembangunan III – Jl. Dr. Sitanala – Jl. Iskandar Muda – Pergudangan Bandara Mas.

Terpantau dilokasi, dalam patroli tersebut, rombongan Safari Kamtibmas nampak melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Hasyimiyah yang berada di Jalan Pembangunan III, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari dan bertemu Ketua Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Neglasari Ustadz H. Syaiful Bahri (Pengasuh Ponpes Al-Hasyimiyah)

Serta Pondok Pesantren Darul Ulum, yang berada di Jalan Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari dan diterima langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh KH. Ahmad Suhemi (Eces), di dua ponpes tersebut, rombongan safari kamtibmas terlihat melakukan silahturahmi serta menyampaikan himbauan seputar kamtibmas.

Rombongan safari kembali melanjutkan patroli menuju Pergudangan Bandara Mas lalu menuju ke Masjid An-Nabawi di komplek Pemotongan Ayam Lamongan, Jalam AMD Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari dan bertemu dengan Ketua DKM Masjid An-Nabawi Ustadz Rohim serta tokoh masyarakat H. Kardi dan dilanjutkan dengan Sholat Jum’at berjamaah.

Seusai pelaksanaan Sholat Jumat, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, menyampaikan pesan pesan seputar kamtibmas terhadap para jamaah sholat Jum’at Masjid An-Nabawi, serta kembali mengajak masyarakat untuk bersama sama menjadi Cooling system dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini.

” Berharap agar jamaah dan warga menjadi Polisi bagi diri sendiri, untuk menjaga keamanan dimulai dari keluarga serta lingkungan terdekat.
Meneruskan pesan dari Kapolri, Kapolda Metro Jaya serta Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK, MH, agar warga masyarakat turut ambil bagian dan menjadi Cooling System, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat ini,” paparnya.

Lebih jauh, Orang nomer satu di jajaran Polsek Neglasari ini, mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu maupun hoax yang belum tentu kebenarannya dan ramai beredar melalui media sosial.

” Diharapkan tidak mudah terpancing dengan berita tidak benar (Hoax), apabila tidak mengerti silahkan bertanya kepada anggota Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas atau langsung kepada saya selaku Kapolsek Neglasari,” Himbaunya.(*/red)

Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *