Rapatkan Barisan, Banteng Neglasari Gelar Rapat Konsolidasi Tingkat Ranting

Rapatkan Barisan, Banteng Neglasari Gelar Rapat Konsolidasi

Tangerang, Oase Indonesia News.

Dalam rangka menghadapi agenda konstitusi, yaitu gelaran pemilu 2024 yang semakin dekat, struktur partai PDI Perjuangan Kecamatan Neglasari menggelar Rapat Konsolidasi tingkat kelurahan atau ranting.

Bertempat di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Neglasari, Ruko BBC, Jln. Iskandar Muda, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu, 12/03/2022, Rapat Konsolidasi yang dimulai pukul 20.00 WIB digelar dengan mengikuti prokes. Dihadiri Ketua PAC Sunata Tabet, Sekretaris Veri Montana, Bendahara Emil Saputra, Wakil Ketua Bidang OKK Agus Ajjava, S. Kom dan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Widodo.

Adapun dari kepengurusan DPC hadir secara virtual Teja Kusuma, S.
IP, M. Ke Sos yang ditugaskan oleh Ketua DPC Gatot Wibowo, S. IP, M IP.

Dalam arahannya kepada peserta Rapat Konsolidasi, Ketua PAC Sunata Tabet menyampaikan beberapa poin penting.

1. Bahwa Rapat Konsolidasi untuk 5 ranting dan Musran untuk 2 ranting harus dipercepat sebagai rangkaian upaya memperkokoh pondasi struktur kepengurusan tingkat kelurahan/ranting.
Rapat Konsolidasi bertujuan salah satunya untuk mengganti pengurus yang tidak aktif.

2. Pergantian/revisi harus dilakukan secara selektif dengan tujuan agar dapat menunjang kerja politik dan organisasi dalam menghadapi tahun politik tahun 2023-2024.

3. Pengurus partai dapat bertanggungjawab menjaga marwah partai, membesarkan partai dan mempertahankan kemenangan dengan cara selalu eksis di masyarakat melalui program dan kerja nyata.

“Terpenting, Rapat Konsolidasi tingkat ranting ini harus menjadi pondasi untuk menyiapkan dan menjalankan program partai di wilayah,” lanjutnya.

Menyampaikan amanat dari Ketua DPC, Teja Kusuma mengatakan bahwa sebagai kader partai pelopor, para pengurus partai di wilayah harus mampu berfungsi sebagai ‘obor penerang’ di tengah masyarakat, agar masyarakat tidak tersesat.

“Pengurus harus mau hadir di masyarakat dengan program dan kerja. Membantu memecahkan persoalan di masyarakat. Kalau ada permintaan dari masyarakat harus direspon. Misal fogging, masalah kesehatan dan lain-lain,” kata pria yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli DPR RI
ini.

“Konsolidasi struktur partai juga momentum yang membuktikan bahwa Ketua PAC adalah penanggungjawab terhadap berdirinya partat, kemenangan partai dan eksistensi partai di Kecamatan Neglasari,” lanjut Teja. Ketua PAC yang visioner dengan optimistis bahwa PDI Perjuangan khusunya Dapil 2 akan dapat menambah kemenangan dengan meraih tiga kursi di pileg 2024 dengan bergerak dan gotong royong politik.

“Pemilu dan Pilkada Kota Tangerang sudah di depan mata. Meskipun berdasarkan survey PDI Perjuangan menang, tapi jangan membuat kita terlena. Kita harus tetap membumi dengan menjaga citra partai di masyarakat,” ujarnya.

Sebelum menutup rangkaian Rapat Konsolidasi Ranting, Teja menghimbau agar struktur bisa benar-benar mengurus partai. Bukan yang diurusi partai.

Rapat Konsolidasi yang berlangsung tertib dan khidmat selesai pukul 22.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.