Sachrudin: Ajang Porprov Banten VI, Meningkatkan Perekonomian Warga Kota Tangerang Melalui UMKM

Kota Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjadi tuan rumah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang diikuti oleh perwakilan dari kota dan kabupaten se-Provinsi Banten.

Ketua Panitia Besar (PB) Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, Porprov Banten ke VI merupakan Porprov terbesar sepanjang perjalanan, dengan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang terbanyak saat ini. Ada sekitar 47 Cabor, karena pada sebelumnya jumlah Cabor berjumlah sekitar 38 Cabor.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras kita semuanya, Porprov Banten VI berjalan lancar. Kalau pun masih ada kekurangan, kami akan terus melakukan perbaikan, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun tata kelolanya,” ungkap Sachrudin kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Kemudian lanjut Sachrudin, dari 48 Cabor yang dipertandingkan terdiri dari 778 nomor. Yang artinya, sebanyak 778 emas, dan 788 perak serta 1046 perunggu yang di akan perebutkan.

Menurut Sachrudin, Kegiatan tersebut dilaksanakan di 42 penyu, yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di kota Tangerang. Dengan jumlah atlet yang terdaftar sebanyak 5354 atlet, serta 1392 ofisial.

“Mereka menginap di 16 hotel di kota Tangerang, selama pelaksanaan Porprov. Yaitu diperlukan 1500 kamar yang ditempati dengan durasi rata rata 10 hari,” jelasnya.

Masih, kata Sachrudin, Pemerintah kota Tangerang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengisi di setiap penyu. Sehingga di harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Tangerang.

“UMKM itu tersebar di masing-masing penyu. Dimana transaksi mereka bisa mencapai sekitar 25 juta perharinya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Pada hari ini (Senin) di perkirakan seluruh pertandingan akan berakhir, dan besok Selasa (29/11) akan diadakan penutupan yang bertanda berakhir Porprov Banten VI tahun 2022. (red/van).