Rekno Riyanto: Pemimpin Harus Berhikmat Pada Denyut Pikiran Rakyat

Oase I news.com,  Kota Tangerang Selatan, Pada hari Sealas 25  Januari 2022 para Ketua RW Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara menggelar acara musyawarah. Dalam forum musyawarah tersebut akhirnya Rekno Riyanto didaulat dan terpilih menjadi Ketua Forum RW Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Serpong Utara dan Lurah Pakujaya. Rekno Riyanto yang akrab dipanggil Pakde ini selain Ketua RW 015 Kluster Fedora, Graha Raya juga adalah Ketua Paguyuban Graha Raya (PGR) serta seorang youtuber dalam chanel Pakde Riyanto Official.
“Pakujaya terdiri dari 27 RW dan warganya lebih banyak berdomisili di perumahan dan kluster. Selama ini mungkin ada sekat psikologis antara warga komplek dan warga di luar komplek. Sekat itu bernama dinding status sosial, dan malam ini akan saya robohkan agar kita bisa menjadi Insan Alkamil yang hidup guyub, rukun dan bersatu,” janji Rekno.

Menurutnya, jabatan Ketua hanyalah sebagai fasilitator untuk membangun jembatan komunikasi sehingga permasalahan warga dapat diselesaikan dengan cepat. Apalagi di tengah serangan Covid-19 dan varian barunya yang terus mengancam kehidupan masyarakat, dibutuhkan kebersamaan ikatan yang utuh dan kuat, sehingga Forum RW dapat membantu mensukseskan program pemerintah khususnya di wilayah Kelurahan Paku Jaya.

Lanjut Rekno, dengan adanya Forum RW di Kelurahan Paku Jaya, juga akan memudahkan komunikasi dengan pihak pengembang, dalam hal ini PT Jaya Real Property yang notabene banyak membangun perumahan di wilayah Paku Jaya.

Dan dalam waktu dekat Forum RW Paku Jaya akan berkomunikasi dan beraudiensi dengan pihak Pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan terkait PERMINTAAN atas SARAN KESEHATAN Puskesmas yang sampai saat ini di Kelurahan Paku Jaya belum tersedia.

Dalam forum rapat tersebut juga disepakati pengurus harian Forum RW Paku Jaya, antara lain: Sekretaris Ahmad Djoharyani (Ketua RW Pakujaya Permai) dan Bendahara Sueb (Ketua RW 04).

“Bismillah saya terima amanah ini. Sebagai pemimpin saya harus berkhidmat pada denyut pikiran rakyat. Semoga ini menjadi titik balik sekaligus revitalisasi kekompakan dan kesejahteraan bagi warga Paku Jaya. Saya tidak berarti apa-apa tanpa berkolaborasi dengan para Ketua RW dan para tokoh masyarakat Pakujaya,” tegas Rekno.( Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *