Musrenbang Kecamatan Kosambi TA 2023, PLT Camat Kosambi Minta Anggota DPRD Kawal 50 Usulan Warga

Kab. Tangerang, OASEiNews.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat Kecamatan Kosambi yang digelar di aula Kecamatan Kosambi pada Rabu (26/01/2022), dalam Musrenbang Kecamatan Kosambi mengusulkan 50 usulan diantaranya peningkatan Infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

Acara Musrembang di hadiri oleh Camat Kosambi, Sekcam, Kapolsek Teluknaga, Danramil 01/ Teluknaga, Bappeda, Dinas Bina Marga, Dinas Perkim, DISHUB, DLHK, Enam Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 3, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, para Kepala Desa se-Kecamatan Kosambi, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

PLT Camat Kosambi H. CR. Inton, S.IP., M.SI dalam sambutannya mengatakan, acara musrenbang sudah tidak asing lagi bagi kita, karena setiap tahun selalu diadakan dengan tujuan menampung aspirasi Masyarakat beserta usulan untuk di sampaikan ke pemerintah daerah.

“Laporkan usulan sekecil apapun dari tingkat RT, RW kepada Bappeda di acara musrenbang ini, agar semua dapat di wujudkan di tahun 2023 yang akan datang,” Pintanya.

CR Inton Berharap Kepada para anggota DPRD kabupaten Tangerang khususnya dapil tiga yang meliputi lima kecamatan, turut serta mengawal, terkait usulan-usulan warga dalam acara Musrenbang di tingkat kecamatan kosambi agar semuanya dapat terwujud.

“Saya berharap kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang khususnya Dapil tiga, agar turut serta bantu mengawal usulan warga dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini, agar semua usulan bisa terwujud,” harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, S.Ag., MM menjelaskan, bagaimana caranya kita bisa merencanakan pembangunan untuk tahun depan agar bisa terlaksana. Maka dari itu, dalam acara musrenbang tingkat kecamatan ini bisa digunakan sebaik baiknya, untuk mengusulkan usulan yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami dari DPRD mempunyai fungi Legislasi dan fungsi Budgeting (anggaran). Untuk itu, sampai kan usulan sebaik-baiknya dalam Musrenbang ini. Ajukan usulan yang berkualitas, yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman, SH mengatakan, dalam musrenbang kecamatan Desanya memprioritaskan usulan infrastruktur di bidang sektor Pendidikan diantaranya perluasan lokasi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Kosambi yang sudah rusak cukup parah.

“Kita di desa Jatimulya, memprioritaskan usulan infrastruktur di bidang sektor pendidikan, dengan mengajukan perluasan Sekolah Dasar dan perbaikan gedung Sekolah SMP 2 Kosambi yang sudah rusak parah,” tutupnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *