SMK Puspa Wisata PGRI Serpong Adalah Sekolah Berkualitas Dengan Segudang PRESTASI Yang MENTERENG 

Oase I news.com, Kota Tangsel- Saat berlangsung kegiatan proses PPDB tahun ajaran baru disemua tingkatan, maka akan sangat menyita perhatian para orang tua siswa untuk mendaftarkan anak-anak nya tercinta agar dapat bersekolah di sekolah yang terbaik dan diinginkan, agar anak-anaknya nantinya dapat lulus sekolah dengan hasil lulusan yang terbaik dan berkualitas. Dan image yang berjalan saat ini adalah para orang tua siswa berlomba-lomba untuk dapat memasukkan putra dan putri nya ke sekolah negeri, agar anaknya dapat terbebas dari biaya SPP setiap bulan, dan dapat lulus dengan nilai akademik serta kualitas dan mutu yang baik serta siap kerja.

Akan tetapi niat yang baik jika tidak dilakukan dengan cermat dan teliti maka hanya akan menghasilkan kegagalan saja, karena berdasarkan pengamatan  dilapangan, maksud dan tujuan dari para orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anaknya kesekolah negeri itu semata-mata hanya karena ingin “menghindari” pembayaran uang SPP setiap bulan dan juga beberapa biaya kebutuhan sekolah lainnya jika anaknya bisa bersekolah di sekolah negeri baik itu SD, SMP maupun SMA/SMK.

Untuk diketahui bahwa, bersekolah ditempat yang terbaik itu tidak harus di sekolah negeri saja, karena di sekolah swasta pun banyak menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik dan berkualitas. SMK Puspa Wisata PGRI Serpong adalah salah satunya. Berdasarkan pengamatan kelokasi sekolah, ternyata SMK Puspa Wisata PGRI Serpong memiliki segudang PRESTASI YANG MENTERENG, dan juga ditunjang oleh berbagai Sarana dan Prasarana yang sangat menunjang proses belajar mengajar para siswa dan siswinya.


Seperti, juara 1 hotel Accomodation LKS Kota Tangsel, juara 1 Pertolongan Pertama tingkat SMA/SMK Gerakan Pemuda Rumah Pintar BSD, Juara 1 Olimpiade sains bahasa Indonesia LKS, juara 1 LKS Tari Tradisional gugus 1, juara 1 administrasi perkantoran LKS gugus 1, juara 3 bahasa Jepang tingkat DMA/SMK se Jabodetabek tahun 2019, juara 1 renang perseorangan LKS Tangsel 2018, juara 3 theater LKS (Lomba Kompetensi Siswa dan sederet berbagai prestasi akademik, olahraga dan juga Seni lainnya yang berhasil diraih oleh siswa dan siswi lulusan SMK Puspa Wisata PGRI Serpong lainnya.

Untuk sarana dan prasarana proses praktek belajar mengajar siswanya, SMK PuspaWisata PGRI Serpong, menyediakan Lab komputer yang lengkap dan juga tempat praktek Perotelan dilokasi sekolah yang diberi nama “Hotel Puspa Serpong” yang design dan suasananya sangat mirip dengan suasana hotel Bintang empat sebenarnya.

Ditemui pada Sabtu, 12 Maret 2022 pagi, dilokasi sekolah SMK Puspa Wisata PGRI Serpong yang berlokasi di jalan raya Serpong, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hidayat Mulyana, S.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, menerima kehadiran kami diruang rapat guru dengan amat sangat ramahnya.

Hidayat Mulyana juga mengajak untuk berkeliling melihat berbagai fasilitas dan sarana penunjang sekolah SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, termasuk tempat yang sangat membuat awak Media kagum adalah ruang contoh simulasi hotel Puspa Serpong yang sangat menyamai seperti ruangan hotel Berbintang 4 sebenarnya.

“Kami bersama seluruh guru-guru selalu berusaha terus melakukan inovasi dan kreativitas untuk menunjang peningkatan kualitas dan mutu siswa dan siswi lulusan SMK Puspa Wisata PGRI Serpong. Lab komputer dan ruang kerja ini kami buat seperti aslinya ruang kerja para pegawai di perkantoran khususnya di ruang kerja pegawai di Hotel-hotel berbintang 4 pada umumnya. Seluruh ATK yang biasa dipakai oleh pekerja kantor di hotel-hotel berbintang sudah kami siapkan di masing-masing meja kerja, semuanya sudah lengkap kecuali tidak ada segelas air putih ataupun kopi dan teh hangat disini, karena kalau mau buat minuman apa saja silahkan buat sendiri sesuai selera dan kebutuhan saat bekerja,” kata Hidayat Mulyana, Kepsek SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, sambil bergurau kepada awak media.

Dan untuk dapat bersekolah di sekolah yang memiliki segudang Prestasi yang tersebut, orang tua siswa hanya mengeluarkan total biaya administrasi berbagai macam kebutuhan sekolah anak-anaknya, hanya Rp 1.500. 000; (Satu juta lima ratus ribu rupiah) saja. Dengan uang SPP hanya Rp 200. 000; (Dua ratus ribu rupiah). Sangat murah dan sang terjangkau, bersekolah dengan biaya murah tapi kualitas para lulusannya sangat Mentereng dengan segudang prestasi yang telah diraih dan dimilikinya.

“Kedepannya, insya Alloh kami akan berusaha dapat merealisasikan pembangunan hotel Puspa Serpong sebagai penunjang utama praktek sesungguhnya dari para siswa SMK Puspa Wisata PGRI Serpong. Saat ini kami sedang dalam proses loby dan pendekatan kepada pemilik tanah yang lokasinya tidak jauh dari sekolah SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, jika rencana itu dapat terealisasikan, maka SMK Puspa Wisata PGRI Serpong adalah sekolah SMK pertama di Indonesia yang memiliki hotel yang nyata dan operasional hotel nya juga di manage oleh siswa dan guru-guru di SMK Puspa Wisata PGRI Serpong,” tandas Hidayat Mulyana , S.Pd, Kepala SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, menutup keterangannya kepada awak Media oase I news.com ( Simon)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.