AP II Bandara Soetta Peduli Lingkungan

 

Tangerang, OASE INews.com – Matahari mulai tergelincir ke barat ketika awak media OaseIndonesiaNews mengunjungi Kampung Tematik KWT Anggur Sari yang terletak di RW 02 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Sekira jam 15.00 WIB, Selasa, 25/05/2021, di sebuah saung di lokasi KWT Anggur Sari, kru OaseIndonesiaNews berkesempatan mewawancarai Alex Subadra, yang menjabat sebagai Community Development Angkasa Pura II.

Dengan ramah Alex Subadra berbincang dan menjawab beberapa pertanyaan dari awak media OaseIndonesiaNews.

“Kami, AP II Bandara Internasional Soetta sejak tahun 2019 telah menjalin hubungan kerjasama, khususnya di wilayah kerja AP II. Untuk di wilayah Kelurahan Neglasari, dalam hal ini, KWT Anggur Sari yang menjadi tematiknya, pihak AP II melalui program CSR atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan telah mensuport biaya mencapai sekitar Rp. 250.000.000,-” papar Alex Subadra.

AP II Bandara Soetta bersinergi dengan program kegiatan Pemerintah Kota Tangerang untuk pemberdayaan masyarakat.

 

Lanjut Alex ” Untuk Kecamatan Neglasari, dari tujuh kelurahan, baru tiga kelurahan yang menjadi Kampung Binaan. Neglasari, Selapajang Jaya dan Karang Sari. Sedangkan Kelurahan Mekarsari, Karang Anyar, Kedaung Baru dan Kedaung Wetan belum mengajukan program sebagai syarat menjadi Kampung Binaan Angkasa Pura II”

Ketika ditanyakan perihal kelurahan yang belum mengajukan program, Alex Subadra menjelaskan bahwa belum semua elemen maupun tokoh masyarakat yang mengetahui tata cara dan prosedur pengajuan untuk mendapatkan CSR dari perusahaan berplat merah tersebut.

“Kami terus bersosialisasi dengan masyarakat dengan mengunjungi dan berkomunikasi dengan pihak kelurahan, LPM, Karang Taruna dan tokoh masyarakat agar dapat menampung sekaligus membantu program yang diajukan oleh masyarakat”

“Selama pandemi Covid-19, pihak Angkasa Pura II juga berkomunikasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten serta memberikan bantuan berupa masker, APD, hand sanitizer. Bahkan pengadaan tes antigen kepada masyarakat” terang Alex Subadra.

Termasuk membagikan sembako, mensupport Rumah Sakit Rujukan bagi warga yang terpapar Covid19. Bahkan resiko pengurangan tenaga kerja akibat berkurangnya aktifitas penerbangan sebanyak kurang lebih 1.500 karyawan dapat diantisipasi dengan cara mengurangi gaji.
Setidaknya tidak timbul pemutusan hubungan kerja bagi karyawan AP II.

Sebuah kepedulian yang luar biasa telah ditunjukkan Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk membangun dan memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah kerja mereka.

Mengakhiri perbincangan dengan Community Development AP II dan rombongan, awak media OaseIndonesiaNews berfoto bersama Lurah Neglasari Firman Maulana Yusup, S Ip, Ketua LPM Kelurahan Neglasari Akbani dan Ketua RT RW setempat.

(Rajiv P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *