Dr.Masruri Dikukuhkan Sebagai Ketua Presidium FMMB Periode 2021- 2022

Oase I news.cim, Kota Tangerang Selatan- Bertempat di Masjid Al Ashri komplek Perumahan Griya Asri, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan Sekitarnya, senin(04/01/2021) ba’da Shubuh berjamaah, kembali melaksanakan kegiatan program rutin unggulannya yaitu sholat Subuh berjamaah (S3) bersama KH. Didin Hafidhuddin sebagai pengantar tausyiah.

Dan yang istimewa dari kegiatan S3 FMMB BSD awal tahun 2021 ini adalah bertepatan juga dengan penyerahan estapet Kepemimpinan Presidium FMMB dari Ketua Presidium yang lama Ustadz H. Djindar Rohani kepada Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM. Sebelum dilakukan serah terima estafet kepemimpinan kolektif FMMB, terlebih dahulu dilakukan kegiatan Safari Sabtu Subuh (S3) yang kali ini menghadirkan Da’i ternama Ustadz Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MSc secara Online Zoom Meeting dengan mengambil tema “Muhasabah Kunci Kesuksesan”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium FMMB periode 2019-2020 Ustadz Djindar Rohani, beberapa mantan Ketua Presidium FMMB antara lain, Dr. H. Hery Kustanto, Dr. H. Martha Bachtiar, Ustadz Dr. H. Parnoyadi, M.Pd Ketua DKM Al Ashri Jelupang dan juga Sekjen FMMB Ustadz Faisal A. Mundji. Kegiatan S3 dan juga penyerahan estafet tongkat komando Ketua Presidium FMMB tersebut dipandu oleh MC Ustadz Drs. H. Wahyudin dengan Ustadz Nakif, SQ sebagai pembaca Ayat Suci Alquran, (QS. Al Hasyr 18-20)

Ketua Presidium FMMB Periode 2019-2021 Ustadz Djindar Rohani saat menyampaikan sambutan dan laporannya selama memimpin sebagai Ketua Presidium FMMB Periode 2019-2020 menyerahkan Sorban warna Putih sebagai tanda penyerahan tongkat kepemimpinan kolektif Ketua Presidium FMMB. Dirinya juga mengatakan bahwa berbagai kegiatan dakwah dan juga kerja sosial kemanusiaan telah dilakukan oleh FMMB sepanjang tahun 2019-2020.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu dirinya menghimbau kepada para jamaah FMMB agar dalam melaksanakan beribadah tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dengan 3M. Dalam kesempatan ini saya juga ingin melaporkan tentang berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh FMMB sepanjang tahun 2020 dimasa pandemi saat ini.dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. FMMB dalam setahun ini telah membangun Hunian Sementara (Huntara) yang layak huni untuk para korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah. FMMB juga saat ini sedang membangun perkampungan muslim mualaf suku Baduy di Lebak, Banten. Dan dimasa pandemi Covid-19, FMMB juga telah beberapa kali memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat Kota Tangsel yang terkena dampak ekonominya akibat adanya wabah pandemi Covid-19,” terang Ustadz Djindar Rohani.

Ustadz H. Parno Yadi, M.Pd Ketua DKM Masjid Al Ashri, Jelupang, Kecamatan Serpong Utara yang bertindak selaku tuan rumah dalam kegiatan Safari Sabtu Subuh (S3) dan juga penyerahan tongkat estafet kepemimpinan ketua Presidium FMMB menyatakan, Kegiatan S3 berjamaah ini merupakan kegiatan yang berguna untuk mengobati rasa kangen dari para jamaah masjid Al Ashri Jelupang untuk dapat beribadah berjamaah bersama-sama dengan para jamaah masjid Al Ashri dan juga jamaah FMMB.

“Syukur alhamdulillah akhirnya rasa kangen untuk dapat beribadah berjamaah hari ini dapat kita rasakan bersama-sama. Walau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik, kegiatan S3 ini telah mengobati rasa rindu dan kangen kita untuk melaksanakan ibadah berjamaah. Ini semua berkat karunia dan rahmat dari Alloh SWT yang tiada taranya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Presidium FMMB Periode 2021-2022 Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM yang saat ini juga menjabat diberbagai jabatan penting publik seperti,
Ketua Forum Komunikasi Manajemen Mutu Tangerang (FKMMT), Sekum MUI Kecamatan Serpong Utara dan juga Ketua Komisi Pemberdayaan ekonomi umat MUI Kota Tangerang Selatan, mengatakan bahwa untuk langkah awal dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi di internal dan juga di kepengurusan serta keanggotaan FMMB.

“Saat ini tantangannya semakin besar dan berat. Karena kita ketahui bersama bahwa saat ini kedudukan umat Islam Indonesia walaupun dia mayoritas akan tetapi kurang mendapat tempat yang baik diberbagai posisi yang penting di pemerintahan. Berbagai kegiatan dakwah dan juga sosial yang telah berjalan dengan baik seperti pembangunan Kampung Mu’alaf Baduy akan terus kita lanjutkan dan juga pemberian bantuan sosial dimasa pandemi ini juga akan terus kita kerjakan,” tandas Ustadz Masruri.

Lanjut Masruri, dirinya juga menegaskan bahwa dijaman Rasulullah SAW dahulu masjid itu digunakan sebagai tempat begala macam aktifitas kehidupan, mulai dari kegiatan dakwah agama, politik, ekonomi, sosial dan budaya dan juga kemanusiaan. Untuk itu dirinya pun akan memfungsikan masjid seperti yang dilakukan di jamannya Rasulullah SAW. Dirinya juga mengajak kepada masjid dan musholah lainnya di Kota Tangsel untuk ikut bergabung menjadi anggota  FMMB.

“Namanya memang FMMB dan sekitarnya, akan tetapi kami mengajak kepada masjid dan musholah diluar Kota Tangsel jika ingin bergabung bersama FMMB, monggo kami persilahkan untuk kemajuan dan juga perkembangan dakwah Islam,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekjen FMMB Ustadz Faisal A. Mundji menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Safari Sholat Subuh (S3) kali ini, FMMB juga memberikan bantuan sosial kepada para fakir miskin dan juga kaum dhuafa disekitar masjid Al Ashri Jelupang.

“Hari ini FMMB memberikan sebanyak 60 paket Sembako kepada anak Yatim, fakir miskin dan juga kaum dhuafa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada yang menerimanya dan dapat sedikit meringankan beban ekonomi dimasa pandemi kepada warga masyarakat yang terdampak ekonominya,” pungkas Sekjen FMMB Ustadz Faisal A. Mundji.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *