SAPMA PP Tangsel Sambangi 7 Pesantren Dan Wakafkan Al-Qur’an

Oase I news.com, Tangsel –  Satuan pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menyambangi 7 (tujuh) pesantren juga mewakafkan Al Quran

Refo Ongko Songo dalam kesempatannya menyampaikan Sapma PP berkunjung ke pesantren dan mewakafkan 200 Al’ Quran pada Ramadhan lalu  (30/4/2021).

” Diantara ponpes yang kami kunjungi diantaranya Yayasan Budi Bangsa Indonesia, Panti Sosial Anak Yatim & Dhuafa, Yayasan Roudhotul Ikhwan dan yayasan al abqo amanah marwah,” jelas Refo selaku ketua Sapma PP kepada wartawan, Jumat (21/5/2021) pagi

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Refo Ongko Songo – Ferdian Rama selaku ketua dan sekretaris SAPMA PP Tangsel beserta jajaran pengurus SAPMA PP Tangsel lainnya.

Refo menjelaskan bahwa kegiatan wakaf Al-Qur’an dan Sajadah ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian SAPMA PP Tangsel terhadap pentingnya menjemput ridho Allah SWT pada bulan Ramadhan lalu.

“Tentu di bulan ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk menjemput ridho Allah SWT, saya juga berharap Al-Qur’an dan sajadah yang kami wakafkan bersama pengurus SAPMA PP tangsel lainnya dapat menuntun adik-adik di pesantren dalam menjemput ridho-Nya, ” ucap Refo.

Sementara Ferdian Rama mengungkapkan Sapma PP akan terus mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada adik-adik pesantren dalam bentuk mini games. Baginya, nilai-nilai Pancasila perlu ditanamkan sejak usia dini.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa kita, tentunya penting untuk ditanamkan nilai-nilai pancasila sejak usia dini, agar nantinya dapat menuai rasa toleransi yang tinggi. Sebagaimana semboyan yang terdapat di garuda kita yakni Bhinneka tunggal ika.” tandas  Rama.( Diaz/ simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.