Pemdes Cikuda, Parung Panjang. Kembali Salurkan BANKAB Kepada Warganya

BOGOR, OaseNews.Com- Penerima Manfaat Bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor, akibat Dampak Covid-19, saat ini Pemerintah Desa Cikuda, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Kembali menyalurkan membagikan beras, jumat (18/12/2020).  Ada sebanyak 193 KK yang mendapatkan dengan perolehan beras per KK sejumlah 30 kg. Dalam pelaksanaan penyaluran ini warga selalu mentaati prokes.
“Pemerintahan Desa Cikuda,  senantiasa berupaya melakukan langkah -langkah kongkrit untuk membantu warga yang mengalami kesusahan, salah satunya adalah pembagian beras untuk masyarakat yang membutuhkan/ terdampak Covid -19 ini. Seperti contohnya para janda & lansia yang banyak di jumpai di Desa Cikuda,”ungkap Ujang. Kaur kesra yang sudah lama mengabdi di Desa.
Kata Ujang, selain warga yang membutuhkan, pihaknya juga teĺah memberikan bantuan sebagian beras dari Bankab. Selain bantuan itu dalam bulan yang sama warga Desa Cikuda telah memperoleh bantuan berupa uang tunài sebesar Rp 300.000 per KK dari BLT Kemensos pusat telah di bagikan  ke warga masyarakat sebanyak 888 KK pelaksanaanya sudah tereàlisasi pada tanggàl 14/12/2020 kemarin.
“Untuk penentuan kriteria penerima bantuan berasal dari warga masyarakat Desa Cikuda yang betul- betul membutuhkan dan berdomisili di Desa Cikuda dengan ketentuan memiliki KK, adapun yang tidak memiliki KK kami pihak Desa memberikan kesempatan untuk membuatnya di kantor Desa Cikuda,”tutur Ujang kembali.
Bantuan yang telah di dapatkan di Desa Cikuda oleh masyarakat sendiri tergolong cukup banyak. bahkan menurut keterangan dari kaur kesra Ujang, bahwa Desa Cikuda dinilai telah mendapatkan reating tertinggi sekecamatan Parung Panjang terbilang dari bantuan BLT Kemensos yang berjumlah  888 KK penerima itu. Apa yang telah dilakukan bagi Pemdes Cikuda, ada satu rasa syukur baginya, bahwa ia merasa senang ketika warganya bisa mendapatkan perhatian khusus dari Kemensos.
Sementara itu, Udin, salah satu Penerima Manfaat bantuan Bankab menyampaikan ucapannya, “atas nama warga mengucapkan  terimakasih kepada pemerintah Desa Cikuda yang telah membantu warga dengan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 30 kg/ serta bantuan lainnya berupa BLT. sekali lagi atas nama masyarakat kami menyampaikan ucapan terimakasih,”ucap Udin.
Reporter   : Esty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *