Warga Desa Batok, Kecamatan Tenjo. Kembali Menerima BANKAB 

Tenjo, Oase INews.com- Penerima Manfaat Bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor, akibat Dampak Covid-19, saat ini Pemerintah Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Telah menyalurkan membagikan beras, Jumat (18/12/2020).  Ada sebanyak 340 KK yang mendapatkan dengan perolehan beras per KK sejumlah 30 kg. Dalam pelaksanaan penyaluran ini warga selalu mentaati prokes.
“Pemerintahan Desa Batok,  senantiasa berupaya melakukan langkah -langkah kongkrit untuk membantu warga yang mengalami kesusahan, salah satunya adalah pembagian beras untuk masyarakat yang membutuhkan/ terdampak Covid -19 ini. Seperti contohnya para janda & lansia yang banyak di jumpai di Desa Bato,”ungkap Agung. Kaur Pelayanan Desa Batok, mengatakan kepada awak media. Jumat (18/12/2020)
Dikatakan, selain warga yang membutuhkan, pihaknya juga teĺah memberikan bantuan sebagian beras dari Bankab. Selain bantuan BanKab, nantinya warga Desa Batok juga akan memperoleh bantuan BLT lagi yakni berupa uang tunài sebesar Rp 300.000 per KK dari BLT Kemensos pusat kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19 yang akan diwacanakan pada hari Rabu mendatang.
“Untuk penentuan kriteria penerima bantuan berasal dari warga masyarakat Desa Batok yang betul- betul membutuhkan dan berdomisili di Desa Batok dengan ketentuan memiliki KK, adapun yang tidak memiliki KK kami pihak Desa memberikan kesempatan untuk membuatnya di kantor Desa Batok,”tutur Agung lagi
Bantuan yang telah di dapatkan di Desa Batok oleh masyarakat sendiri tergolong cukup banyak. bahkan menurut keterangan dari Agung sebagai kaur kesra, bahwa Desa Batok dinilai telah mendapatkan nilai positif dimata warganya yang terdampak akibat Covid-19 ini dari bantuan BLT Kemensos yang berjumlah  515 KK penerima itu. Apa yang telah dilakukan bagi Pemdes Batok, ada satu rasa syukur baginya, bahwa ia merasa senang ketika warganya bisa mendapatkan perhatian khusus dari Kemensos.
Sementara itu, Udin, salah satu Penerima Manfaat bantuan Bankab menyampaikan ucapannya, “atas nama warga mengucapkan  terimakasih kepada pemerintah Desa Batok yang telah membantu warga dengan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 30 kg/ serta bantuan lainnya berupa BLT. sekali lagi atas nama masyarakat kami menyampaikan ucapan terimakasih,”ucap Udin.
Reporter : Esty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *