Proses Penerimaan BLT UMKM Desa Gintung Cilejet Sesuai Mekanisme, Sangat Gembira Respon Masyarakat

Proses Penerimaan BLT UMKM Desa Gintung Cilejet Sesuai Mekanisme, Sangat Gembira Respon Masyarakat

Parung Panjang, Oase INews.com- Para pelaku UMKM yang sudah mendaftar pada pendaftaran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM Rp2,4 juta gelombang 2 tinggal menunggu pengumuman apakah dapat bantuan atau tidak.

Untuk mengetahui apakah mendapat bantuan UMKM atau tidak bisa dilakukan dengan dua cara.

Pertama, bisa mengecek melalui SMS pemberitahuan yang dikirimkan oleh bank penyalur. Kedua, mengecek sendiri di situs yang disediakan Bank BRI.

Kemenkop UKM menyampaikan setiap penerima BLT UMKM akan diinformasikan melalui sebuah pesan singkat berbentuk SMS oleh bank penyalur.

Setelah menerima SMS dari bank, penerima bantuan UMKM harus melakukan verifikasi kepada bank panyalur yang sudah ditetapkan pemerintah agar segera dicairkan dana tersebut.

Sementara untuk mengecek secara mandiri di situs BRI, bisa mengakses laman

Jika sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah anda harus memasukan nomor induk kependudukan (NIK) yang anda catat waktu pendaftaran.

Pencairan dana bantuan untuk UMKM yang belum lama dilakukan bagi warga desa Gintung Cilejet RT 06 RW 02 Kecamatan Parung Panjang telah di laksanakan dengan baik oleh para kader Desa serta karang Taruna

Menurut keterangan Kaur Perencanaan Desa Gintung Celejet, Atin. dari keluarga penerima manfaat, dana bantuan UMKM  mereka terima sebesar Rp.2.400.000,- dimana uang tersebut berhak diambil oleh Penerima Manfaat tanpa dipotong sepeserpun, sehingga proses pengambilan BLT berjalan lancar sesuai Mekanisme yang ada.

” Penerima BLT UMKM Desa Gintung Cilejet tercatat 540 KK, dimana kesemuanya itu terdata via Ketua RT masing masing, agar memudahkan pendataannya,” ucap Atin, Kaur Perencanaan Desa Gintung Cilejet. Kepada Awak Media, Rabu (16/12/2020).

awal program Penerima Manfaat ini datang kami sebagai Perencanaan Desa, dan didorong oleh semua Tokoh masysrakat serta Para Pemuda dan Karang Taruna, yang akhirnya terdata warga Penerima Manfaat BLT

Sementara itu, Edy warga Penerima Manfaat BLT UMKM Desa Gintung Cilejet, mengatakan bahwa program ini sangat berarti sekali bagi masyarakat Desa Gintung Cilejet dimasa Pandemi Covid 19 ini, karena saat ini banyak masyarakat kita yang terdampak.

“Alhamdulilah program bantuan BLT UMKM yang kemarin bergulir untuk warga Desa Gintung Cilejet banyak memberi maanfaat, dan ini kami rasakan sekali, mudah mudahan program ini berjalan baik,” ujar Edy.

Reporter ;  Fattah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *