STOP PRESS, Para Insan Seni Jawa Timur ini Layak Dapat Sertifikat Penghargaan dari FKKTN !!!

Jakarta – Oase INews.com . Para insan seni di Daerah Jawa Timur yang bergerak dikebudayaan tradisional belum lama ini mendapatkan Sertifikat Penghargaan dari Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara yang biasa di sebut FKKTN.

MBAH TO AHLI PENGOBATAN RUQYAH

Forum yang digagas oleh Lucky Redaktur Indonesia Headline News dan Helmi Redaksi dari Suara Jatim Group, pada kesempatan kali ini mengadakan penyerahan sertifikat penghargaan kepada para anggotanya yang berada dikawasan Jawa Timur.

Wadah FKKTN cabang  Wilayah Jawa Timur ini diharapkan bisa menjadi tempat bernaung bagi para insan seni dalam berinspirasi dan berkaya di kawasan Jawa Timur.

Disini para insan seni nusantara dikumpulkan untuk digali sumber daya manusianya dan dikembangkan serta di expose kegiatannya kepermukaan dengan bantuan dari media.

kolaborasi antara FKKTN dengan media Suara Jatim Group ini bertekat untuk menjembatani para insan seni cabang Wilayah Jawa Timur tersebut kepada pihak pemerintah daerah maupun pusat, dan juga akan mefasilitasi atau mempromosikan prodak seni budayanya masing masing insan budaya tersebut kepada pihak swasta.

Menurut Helmi Christianto selaku dewan pembina FKKTN, pemberian Sertifikat Penghargaan cabang Wilayah Jawa Timur tersebut sangat perlu untuk dilakukan, supaya para insan seni budaya tradisional di Wilayah Jawa Timur ini bisa berbangga diri dan mau melestarikan serta terus berkarya dalam mengisi seni budaya Indonesia yang kaya akan kebhineka tunggal ika-an nya.

Memang kita sebagai bangsa Indonesia perlu berbangga hati tinggal di negara Indonesia ini, karena didalam negara ini sangat kaya akan adat budaya, tapi walau begitu mereka tetap bisa bersatu hidup berdampingan tanpa membeda bedakan asal usul dan warna kulit.

“kita bangga loh dengan hasil karya mereka dalam mengisi kesenian dan budaya di tanah air kita, karena jiwa mereka yang ikhlas dalam pengabdian didalam bidang seni inilah yang bisa membuat indonesia bercorak , beraneka ragam indah seperti ini, mereka telah memelihara seni dengan baik dan benar, jadi pantas sekali diberikan sertifikat penghargaaan dari forum kita tercinta ini.” kata Helmi.

Peristiwa pemberian sertifikat penghargaan ini kepada anggotanya di cabang Wilayah Jawa Timur merupakan suatu acara ceremonial yang sederhana bersahaja tapi bersifat luar biasa, apa sebabnya….

Pemberian sertifikat ini adalah peristiwa pertama dan akan menjadi pelopor pada season season pemberian sertifikat berikutnya.

FKKTN ini ingin mencoba memajukan ekonomi/ pendapatan para insan seni cabang Wilayah Jawa Timur yang sudah bergabung didalamnya, sekaligus ingin menaikan pendapatan daerah setempat lewat hasil seni…misalkan lewat kuliner atau kerajinan tangan atau barang seni supaya lebih maju.

Sangat diharapkan dari sini akan terbit lagi anggota anggota baru yang akan memperkaya kebudayaan tradisional nusantara yang sangat kita cintai ini.

Sudah sangat jelas dari awal dikatakan kalau  visi misi dari FKKTN adalah mendorong para insan seni supaya mau berkarya dan mengembangkan budaya indonesia sebagai faktor penunjang perekonomian bagi dirinya sendiri maupun sesamanya.

Misalkan saja ada seorang ahli patah tulang atau seorang ahli urut syaraf, mereka tidak hanya dirujuk untuk buka peraktek, tapi mereka juga akan diajak oleh media SJG dan FKKTN untuk bisa buka kelas.

Mereka diajak untuk mengajarkan keahlian mereka kepada sesamanya, manajemen mereka dikembangkan, media akan coba bantu mengekspose mereka, yang mana ahkirnya mudah mudahan mereka bisa membuka franchise di kota kota besar lainnya dengan krew para murid yang sudah mereka ajar dalam buka kelas kemarin.

“Bakat keahliannya tersalurkan, pendapatan ekonomi si ahli urut syaraf dan patah tulang dapat bertambah berkat pembukaan frenchise di kota kota lainnya, dan para muridnya juga mendapat ilmu pengetahuan atau keahlian, yang bisa membuat mereka berdikari sendiri, dan para pasien juga otomatis akan lebih banyak lagi yang terbantu.Lahan pekerjaan bertambah.Negara senang.” jelas Drs Memet MS wakil ketua FKKTN .

Begitu juga dalam bidang kuliner, mereka juga akan diajak untuk berkembang, diekspose kegiatannya dan diperkenalkan prodaknya lewat koran maupun media online sampai mereka bisa membuka cabang cabang dikota tertentu.

Tujuan ahkir dari Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara adalah supaya bisa membawa / memperkenalkan hasil seni budaya Indonesia ke kancah dunia Internasional (menjadi duta budaya dari Indonesia)

Amin….

Silahkan bergabung….

(luq*)

FORUM KOMUNIKASI KEBUDAYAAN TRADISIONAL NUSANTARA

Untuk bergabung bisa menghubungi:

Jawa Timur

Sukamto (0822 9337 7734)

-Jakarta

Lucky (081299000197)

– Jawa Barat

Dian Lestari  (0878 2824 1971)

– Banten

Drs Memet MS (0813 1884 9286)

-Banten Pandeglang

Muklis Mitrapol (0878 8828 2224)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − twelve =