Majelis Talim Jami Atturido Desa Belimbing Peringati Nuzulul Qur,an 1443 H Serta Santuni Anak Yatim

Kab. Tangerang, OASEiNews – Keluarga Besar Majelis Talim Jami Atturido peringati Nuzulul Qur’an dan santunan kepada 40 anak yatim bertempat di Kampung Belimbing, RT 24, RW 12, Desa Belimbing Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Minggu, (24/04/2022) malam.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Belimbing H. Maskota Hjs diwakili putranya Berri Hardianata, Camat Kosambi H. Dadang Sudrajat, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kosambi Herdiansyah, Ketua Aliansi Ormas Kosambi Bersatu Dais Zainudin, Ketua MUI Desa Belimbing Ustad Sayuti, Ketua Karang Taruna Desa Belimbing Samsul Anwar, Tokoh Ulama, Toko Masyarakat dan para Ormas se-Kecamatan Kosambi dengan Penceramah Habib Helmi Alkaff dari Tangerang.

Ketua Panitia Sukamto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Belimbing yang selalu mendukung dan membantu atas terselenggaranya acara ini. Serta kepada para donatur yang turut serta mensukseskan acara ini, sehingga acara ini bisa terlaksana.

“Kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih kepada kepala desa belimbing, serta para donatur yang telah membantu hingga acara pada malam ini dapat terlaksana,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Belimbing yang di wakili oleh putranya Berri Hardianata mengatakan dengan adanya setiap kegiatan kemasyarakatan yang bersifat positif, kepala Desa Belimbing akan selalu siap mendukung. Salah satunya kegiatan santunan untuk anak yatim di Majelis Ta’lim Jami Atturido.

“Saya berharap untuk kedepannya di acara seperti ini, bisa lebih banyak lagi untuk menyantuni anak yatim,” pintanya.

Di lokasi yang sama, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengapresiasi atas kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengundang dirinya. Menurutnya, ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkenalkan diri sebagai camat kosambi yang baru saja menjabat kurang lebih satu bulan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia atas undangannya. Sekaligus, saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Dadang Sudrajat, asal dari Sepatan. Saya menjabat sebagai camat kosambi ini kurang lebih baru satu bulan,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Helmi Alkaff dalam tausiyahnya mengatakan, sebentar lagi bulan Ramadhan akan meninggalkan kita semua. Maka dari itu, perbanyaklah membaca Alquran, karena malam Lailatul qodar turun pada saat malam ganjil. Serta perbanyak menyantuni anak yatim, karena dengan menyantuni anak yatim kita tidak akan miskin. Bagi orang yang selalu menyantuni anak yatim pasti Allah SWT akan menggantinya dengan berlipat ganda.

“untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir di acara ini, pulang dari tempat ini, harus rajin baca Alquran dan rajin bersedekah. Insyaallah, akan mendapatkan sapaat dan malam Lailatul Qadar,” Pesannya.

Lanjut Habib Helmi, sebanyak banyak dosa manusia, kemudian kita rajin membaca istighfar maka dosa kita pasti akan diampuni oleh Allah SWT.

“Rajinlah membaca istighfar, insyaallah dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan membagikan santunan kepada anak yatim, sebanyak 40 paket sembako di serahkan langsung oleh panitia dengan di iringi shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *