SMP Swasta Insan Madani Teluknaga Sudah Buka Pendaftaran Siswa Baru

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sejumlah sekolah swasta di Kabupaten Tangerang, Banten mulai membuka pendaftaran siswa baru. Pendaftaran dibuka lebih awal, sebelum sekolah-sekolah negeri menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Sekolah swasta yang sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru di antaranya, SMP Swasta Insan Madani Teluknaga yang beralamat di Jl. Pintu Kapuk, RT 022, RW 008, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kepala SMP Swasta Insan Madani Wahab, Z.A, S.Pd.i membenarkan sekolah yang dipimpinnya telah mulai membuka pendaftaran siswa baru. Dirinya, mengatakan tahun ini menghadapi tantangan sekitar 160 siswa yang terbagi dalam empat kelas. Pendaftaran siswa baru tersebut, akan berlasung hingga 30 Juni 2022.

“Kami sudah membuka pendaftaran siswa baru. Tahun ini kami buka pendaftaran untuk empat kelas, setiap kelasnya berisi 40 siswa,” kata wahab saat di temui di ruang kerjanya, jumat (25/3).

Lanjut Wahab, sekolahnya telah membuka pendaftaran PPDB sejak bulan Januari, saat ini sosialisasi tentang dibukanya pendaftaran siswa baru juga terus dilakukan. Baik melalui pamflet hingga sosialisasi saat ada pertemuan dengan wali murid dimaksimalkan. juga berencana untuk melakukan sosialisasi door to door ke Sekolah Dasar (SD).

“Target kami untuk tahun ini menerima siswa baru sebanyak 160 siswa. Sebenarnya di sekolah kami tidak ada hari tanpa PPDB, kami bolehkan jika ada yang mau siswa daftar sebelum PPDB dibuka. Tapi untuk resminya pembukaan itu di November,” jelasnya.

Masih menurut Wahab, SMP Swasta Insan Madani mempunyai beberapa program unggulan diantaranya, melaksanakan Kegiatan Taman Pendidikan Quran (TPQ), Pembelajaran Kitab Fiqih, Pembelajaran Berbasis IT Komputer, melaksanakan Kegiatan Ekstrakulikuler berdasarkan minat siswa.

“Sekolah kami mempunyai program unggulan, diantaranya program di bidang religius, teknologi dan ekstrakurikuler. Dibidang Ekstrakulikuler ada Paskibra, Hardoh, Futsal, Pramuka dan Badminton,” pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *