Komunitas Pecinta Anies-AHY (KOPI ANDA) Kota Tangsel, Deklarasikan Dukungan Untuk Capres/Cawapres 2024

Oase I news.com, Kota Tangsel- Ribuan Mahasiswa dari berbagai penjuru wilayah tanah air sudah hampir satu bulan ini secara bergiliran mulai bergerak, menyuarakan keinginan masyarakat luas, melantangkan harapan rakyat agar Pemerintah mewujudkan dua kata yang kian jauh keberadaannya saat ini, KESEJAHTERAAN dan KEADILAN.

Para menteri yang sewajibnya membantu mewujudkan harapan-harapan rakyat, malah terlihat sibuk mengurusi pundi-pundinya, berebut memperkaya diri dan kelompoknya.

Praktik-praktik korupsi terang benderang dipertontonkan para pembantu Presiden yang gajinya diambil dari pajak rakyat, tiada peduli lagi bahwa jabatannya adalah amanat rakyat yang semestinya ikut merealisasikan kesejahteraan rakyat, bukan sebaliknya.

Ujungnya mudah ditebak, pandemi virus Covid-19 terlambat dikendalikan, perekonomian yang tak kunjung bangkit, pengangguran dan PHK yang masih terus berlangsung, pemberantasan korupsi yang dilemahkan, kemiskinan yang terus meluas, bahkan rakyat mati gara-gara harus antri minyak goreng yang harganya menggila tak terkendali, harga BBM naik, tanah rakyat dirampas dengan sewenang-wenang, mahasiswa dipukuli, kritik dibungkam dan peran Indonesia dipertanyakan sebagai pemegang Presidensi G20 karena tidak ada suaranya dalam perang Rusia-Ukraina yang bisa menjadi perang nuklir.

Dan berdasarkan pertimbangan beberapa hal tersebut diatas, maka bertempat di jalan Tegal Rotan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Komunitas Pecinta Anies-AHY (KOPI ANDA) Kota Tangsel, Minggu (24/04/2022) sore, MENDEKLARASIKAN dirinya untuk Mendukung ANIES BASWEDAN bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029.

“Kami sebagai bagian dari rakyat Indonesia, menuntut pemilu 2024 dilaksanakan tepat waktu tanggal 14 Februari 2024 agar rakyat bisa menggunakan hak konstitusinya untuk mengganti kepemimpinan nasional, agar rakyat bisa memilih figur-figur Pemimpin yang lebih memiliki harga diri, dan kemampuan untuk melakukan perubahan menuju Indonesia yang lebih adil, demokratis, bebas bersuara dan sejahtera,” tandas Landi Efendy, ketua Komunitas KOPI ANDA Kota Tangsel, didampingi Harpa Siagian Sekjen nya, saat membacakan Deklarasi.

Menurutnya, sebagai bagian dari generasi muda, KOPI ANDA menuntut adanya regenerasi kepemimpinan, agar rakyat Indonesia yang sebagian besar muda usia, bisa dipimpin oleh pemimpin yang juga masih muda usia, pikiran dan karyanya, yang lebih bisa memahami dan memperjuangkan aspirasi kami, termasuk di tingkat internasional, agar Indonesia menjadi warga dunia yang mandiri, dihormati dan disegani seperti dulu lagi.

“Kami menolak dengan tegas dan keras segala upaya untuk memperpanjang kekuasaan, baik dengan memperpanjang masa jabatan Presiden menjadi tiga periode, menunda Pemilu 2024 atau bentuk-bentuk perpanjangan kekuasaan lainnya. Kami menolak segala bentuk pengkhianatan terhadap amanat reformasi untuk membatasi kekuasaan, apapun alasannya,” tegas Landi.

Menurut Komunitas KOPI ANDA Kota Tangsel, ada tujuh pertimbangan mereka mendukung Anies-AHY menjadi calon presiden dan wakil presiden periode 2022-2024 :

Pertama, pasangan Anies-AHY adalah pasangan nasionalis-religius. KOPI ANDA sudah lelah dengan politik pecah belah yang dilakukan selama ini. Sudah saatnya bangsa Indonesia ini bersatu kembali dalam keberagamannya, dalam Bhinneka Tunggal Ika. Pasangan Anies-AHY adalah representasi yang paling tepat untuk nasionalisme dan religiusitas Indonesia.

Kedua, pasangan Anies-AHY merupakan duet sipil – militer yang tepat untuk menata Indonesia dengan segala problematikanya pada saat ini. Anies memiliki pengalaman menjabat sebagai Rektor termuda Universitas Paramadina dan Gubernur DKI yang sukses. AHY memiliki karir militer yang sukses selama 16 tahun, pernah bertugas di daerah konflik baik di dalam negeri maupun  di luar negeri, sangat memahami dinamika politik internasional dan kini sukses memimpin Partai Demokrat sebagai partai non pemerintah, untuk menyuarakan kegelisahan rakyat.

Ketiga, dalam nadi Anies dan AHY, sama-sama mengalir darah pejuang. Anies adalah cucu pahlawan nasional Haji Abdurrahman Baswedan, yang gigih memperjuangkan kemerdekaan kita. AHY mewarisi darah pejuang dari kakeknya, pejuang 45 almarhum Soekotjo dan juga dari almarhum Letjen Sarwo Edhie Wibowo, pahlawan pemberantasan G30S PKI.

Keempat, Anies dan AHY berwawasan luas, tegas dan merakyat. Keduanya cemerlang semenjak pendidikan tingkat dasar hingga perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Anies dan AHY sama-sama Ketua Senat Mahasiswa di tempat pendidikan mereka masing-masing, yaitu UGM dan Akmil. Keduanya berpendidikan di dalam dan luar negeri. Anies dikenal humanis serta AHY senang melakukan gerilya nusantara untuk mendengar langsung aspirasi dan suara rakyat, secara langsung.

Kelima, Anies-AHY, sama-sama pasangan muda, yang memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas. Anies saat ini berumur 50-an tahun sedangkan AHY berumur 40-an, sama-sama memiliki integritas moral, kapasitas intelektual dan kapabilitas untuk selalu menuntaskan tugas betapapun sulitnya. Keduanya memiliki energi besar untuk memimpin seluruh rakyat Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik. Mereka juga menjadi simbol regenerasi kepemimpinan. Saatnya yang muda memimpin Indonesia.

Keenam, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan tokoh yang memiliki elektabilitas menonjol dibandingkan  pasangan-pasangan lainnya. Berbagai survei nasional sejak tahun lalu membuktikan pasangan Anies-AHY merupakan pasangan yang disukai dan akan dipilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia.

Ketujuh, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan yang menjadi simbol perubahan bagi mereka yang sudah lelah dengan berbagai masalah yang menjerat negeri ini, mulai dari korupsi yang merajalela, ekonomi yang tidak kunjung bangkit, kemiskinan yang terus meluas, pengangguran dan PHK yang terus menerus terjadi, harga bahan-bahan pokok yang terus naik atau bahkan hilang dari pasaran, sampai politik yang terus menerus gaduh, ditambah dengan buzzer bayaran yang dengan ganas membungkam suara-suara kritis. Kami yakin seyakin-yakinnya, “duet unggulan” ini bisa mewujudkan kembali cita-cita bangsa dan negara dari  para pendiri bangsa.

Dengan tulus ikhlas dan penuh semangat, maka kami Komunitas Pecinta Anies-AHY (KOPI ANDA) Kota Tangsel, mengajak bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara-saudari sekalian untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 sampai 2029, untuk Indonesia yang lebih baik.

“Anies-AHY! Saatnya yang muda memimpin. Saatnya berubah menjadi lebih baik”.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.